Pages

Senin, 04 Februari 2013

Kota WENTIRA

Misteri, lagi-lagi adalah bercerita tentang sebuah misteri. Memang hidup ini penuh dengan misteri. Banyak hal yang tidak kita ketahui dan tidak masuk dalam logika berfikir kita. Begitu banyak rahasia Sang Pencipta yang tidak dapat kita jangkau. Salah satunya adalah "Misteri Kota Maya Wentira".
Mungkin para pembaca baru pertama kalinya mendengar yang namanya "Wentira" ini atau bahkan ada yang sudah pernah mendengar namun belum pernah mengunjungi tempat ini. Wentira, seperti halnya "Benua Atlantis" yang hilang dan meninggalkan banyak misteri yang belum terpecahkan. Lokasi Kota Maya ini terletak di Palu Sulawesi Tengah. Tepatnya dipinggiran Jalan Trans Sulawesi (Tawaeli-Toboli), Lokasi Wentira dikenal dengan sebutan Kebun Kopi. Kebun Kopi bukan berarti tempat tersebut penuh dengan tumbuhan kopi, namun entah dari mana asal nama tersebut tetapi itu sudah menjadi nama yang dikenal oleh penduduk sekitar sini. Konon kabarnya, pada tahun 1980-an setiap kendaraan yg lewat wajib memberi kode lampu atau setidaknya klakson sebagai tanda permisi mau lewat. Kawasan ini cukup menantang, karena lokasinya yang menanjak dengan kemiringan tajam. Belum lagi sering terjadi longsor. Lokasi Wentira terdapat sebuah jembatan dan sebuah tugu berwarna kuning bertuliskan NGAPA UWENTIRA. Ngapa dalam bahasa Kaili berarti Kampung, Negeri atau Kota. Uwentira berarti tidak kasat mata. Jadi NGAPA UWENTIRA berarti Kota UWENTIRA atau Kota Maya.
Secara kasat mata, Wentira hanyalah sebuah hutan belantara. Namun, bagi sebagian orang percaya bahwa di balik hutan belantara terdapat sebuah kota maya yang peradabannya jauh lebih maju dibandingkan kota-kota modern yang ada. Entah itu benar atau tidak, namun sebuah rahasia alam tetaplah menjadi sesuatu yang tidak dapat dilogikakan.
Keberadaan Kota Maya Wentira menambah bukti tentang kehidupan benua Atlantis. Mungkinkan Wentira memiliki hubungan atau merupakan bagian dari Atlantis yang hilang? Semua itu tersimpan dalam sebuah rahasia alam. Keberadaan kota ini tidak semata-mata hanyalah sebuah karangan dari seseorang. Namun, keberadaan Kota Maya Wentira telah dibuktikan dengan kesaksian dari beberapa orang, entah kesaksian itu benar ataupun tidak semua itu tetap menjadi sebuah rahasia alam.
Bagaimanakah bentuk dari Kota Wentira tersebut?
Menurut cerita masyarakat di sekitar Kota Palu bahwa Kota Wentira merupakan sebuah kota yang sangat Maju dan didominasi dengan warna kuning. Hamparan emas dimanan-mana. Dan warganya hidup dengan sangat sejahtera. Tidak ada seorang wargapun yang tergolong miskin. Mereka semua hidup dengan penuh berkecukupan. Gedung-gedung menjulang sangat tinggi. Kira-kira wujud dari Kota Wentira seperti gambar di bawah ini.

Wentira Kota Maya

Wentira memang sebuah kota yang megah dengan penduduknya sendiri. Penduduk Kota Wentira sama halnya dengan wujud Manusia biasa, namun ada sedikit perbedaan. Perbedaannya terletak pada garis pemisah diatas tengah bibir. Warga Wentira tidak punya garis pemisah diatas tengah bibir berbeda dengan manusia biasa.
Warga Wentira juga memiliki aktifitas yang sama dengan manusia pada umumnya. Bahkan dikabarkan warga wentira sering menampakkan wujud mereka dengan pergi berbelanja di pasar-pasar warga kota Palu. Penampakkan wujud warga Wentira pernah dialami oleh temanku. Ketika itu kami sedang studi lapangan "Geografi Pariwisata". Namanya anak Geografi jadi lokasinya yang bernuansa alam. Waktu itu target kita untuk mencari air terjun. Namun waktu sudah malam dan kami harus bermalam dilokasi yang konon katanya lokasi tersebut sering dilihat warga wentira menampakkan diri mereka. Dan hal itu terjadi pada temanku, ketika mereka pergi buang air kecil di rerumputan, tiba-tiba keluar seorang gadis berpakaian rapi ala pakaian pesta dari semak-semak sambil memanggil mereka. Mana ada manusia biasa yang mau keluar dari semak-semak dengan pakaian yang rapi dan ditengah kegelapan apalagi seorang gadis dan menghampiri sahabatku yang jelas-jelas berjenis kelamin Pria.
Hal serupa pernah menjadi kabar bahwa ada seorang yang memesan mobil mewah berwarna kuning untuk diantarkan ke lokasi tersebut namun setelah pihak diler mengantarkan mobil tersebut, ternyata lokasi tersebut hanyalah hutan belantara. Banyak cerita-cerita yang menambah keyakinan keberadaan kota Maya yang megah ini. Apakah ini ada hubungannya dengan Atlantis yang hilang? Semua itu tetap menjadi sebuah rahasia.
Di balik cerita kemegahan Kota Maya tersebut, secara kasat mata Wentira hanyalah sebuah hutan belantara yang terdapat sebuah jembatan, tempat peristirahatan, dan sebuah tugu bertuliskan "Ngapa Uwentira".
Ngapa Uwentira
Sekian tulisan saya tentang "Misteri Kota Maya Wentira". Terima kasih sudah berkenan membaca cerita ini.
Terima kasih telah membaca tulisanku yang cukup panjang ini. Misteri tetaplah menjadi sebuah misteri. Dan rahasia akan selalu menjadi sebuah rahasia. Seperti kata Ernest Yosua bahwa "Rahasia di dunia ini hanyalah : percaya dan yakin".

Tulisan ini diambil dari berbagai sumber, baik dari artikel di blog-blog lainnya, cerita masyarakat pada penulis, bahkan pengalaman pribadi dengan sahabat-sahabat penulis.


sumber:http://coretan-anak-pulau.blogspot.com/2012/11/misteri-kota-maya-wentira.html#Halamanakhir

1 komentar:

  1. AAD MY bukanlah master juga bukan bandar togel/b eliau yang pantas mendapatka julukan itu tak lain dari pada seseorang ky jargo dia adalah KI KANJENG AGENG GRIGIT/PEMBERIAN anka ghoib keramat spesial anka4D malaysia membuka mata hati saya dari sekian banyak seseorang yang tidak bertanggung jawab yang megatas namakan dirinya,... berbagai tipu muslihat alias dukun peramal jitu gadungan dukun tipu tipu.....
    10x saya tertipu 1x menang itu harapan saya yang sangat saya harapkan dari kekecewaan yang sebelumnya saya alami...// master toto jitu malaysia hanya pantas buat ki jargo atau nama asli ki kanjeng ageng grigit dengan proses syarat tertentu untuk mendapatkan anka keramat yang bantu kepada saya tidaklah sia sia dengan apa yang saya korban untuk kepentigan pribadi saya sajumlah 10 ekor sapi 5 sapi jantan 5 betina dengan total ritual kurang lebih 70 jt terbayar dengan anka kemenagan MALAYSI 7788 PLUSS 1000 lembar setara 1,5M
    ,Add MY “” pemikiranku jika kita inginkan menghasilkan seseuatu yang besar tentulah dengan usaha yang tinngi “,,bukan dengan harga murah tetapi yang sangat merugikan “”add my im sorry bukan ditujukan siapa.....???
    Keberuntuganku 0823 7775 8345 .’’thank’s .......

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blogger news

Blogroll

About